Rabu, 05 Agustus 2015

Cara Memasang Lagu di Blog

dari pembelajaran PATI ini saya dapat menambahkan musik musik kesukaan saya sendiri kedalam blog, ini merupakan sebuah tips unik yang saya dapatkan.

Langkah-langkah;


Kunjungi website http://scmplayer.net/


Kemudian pilih warna background yang anda inginkan dan klik Edit Playlist



Masukkan Judul lagu dan URL lagu untuk ditampilkan di blog, kelebihan menggunakan scmplayer anda bisa menambahkan lagu sebanyak mungkin.
*Contoh saya memasukkan lagu ed sheeran dan 1D disini yang URLnya saya ambil dari https://youtube.com

Klik Next dan atur sesuai dengan keinginan anda. Lihat gambar

Keterangan :
- Centang Auto Play untuk membuat lagu mulai dengan otomatis
- Shuffle Playback adalah untuk memutar secara acak lagu anda
- Default Volume adalah volume suara
- Repeat Mode terbagi menjadi 3 :
Play Playlist Once = hanya memutar 1 lagu pertama
Repeat Playlist = Untuk mengulang lagu
Repeat Item = Untuk mengulang lagu setelah semua lagu selesai di putar
- Placement of Player Bar adalah lokasi scmplayer
- Show Playlist by Default adalah untuk menampilkan daftar lagu di samping kanan blog
Jika sudah klik Done, maka akan muncul kode. Copy kode tersebut.

Paste-kan kodenya dengan cara :
 - di tata letak pilih footer lalu tambahkan gadget sepert gambar

  - kemudian pilih HTML/JavaScript
 - dan akan ada pilihan konten kamu pastekan kode html yang sudah kita buat tadi. lalu simpan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar